Tututorialhijabers.com - Tempat Menemukan Kecantikan Berhijab Dengan Tutorial Berhijab Terbaru

Jumat, 07 Agustus 2015

Profil Islamia Aprilia, Desainer Muda Berbakat

Profil Islamia Aprilia - Islamia Aprilia Waskito, lahir pada 6 April 1993 merupakan salah satu desainer muda berbakat yang berasal asli dari Indonesia. Tahukah Anda? Ternyata Brand Aprilia telah menjadi salah satu brand yang sudah tidak asing lagi lho. Aprilia memulai berekplorasi karyanya sejak tahun 2011.

Awalnya si desainer muda berbakat ini bercita-cita untuk membuat cafe dengan dekorasi yang unik dan menawan, namun akhirnya dia justru terjun dalam dunia fashion. Semuanya itu berawal dari hobi dan sejak kecil telah dikenalkan oleh bermacam-macam kain, aksesoris baju, payet, mutiara, dan lain-lain. Maklum, karena bundanya sendiri yang sudah menekuni bisnis fashion selama kurang lebih 20 tahun sebelumnya.

Islamia Aprilia aktif mengikuti acara-acara fashion di Indonesia ataupun di luar negeri demi mempromosikan produk-produk ternamanya dan membawa nama baik fashion Indonesia. Sebenarnya keinginannya adalah untuk bisa berpartisipasi dalam kemajuan Indonesia sehingga menjadi kiblat busana muslim dunia.

Perlu Anda ketahui dalam beberapa karyanya, ternyata Islamia Aprilia memakai bahan khas Indonesia seperti Batik dan Songket. Hal itu tak lain dikarenakan kecintaannya terhadap negeri Indonesia tercinta ini.

Aprilia juga dikenal sebagai wanita muda yang selalu taat kepada agamanya baik itu dalam segi ibadah maupun juga kesehariannya. Hal itu tentu menjadikan Aprilia banyak membuat desain busana muslim yang selalu sesuai dengan syariat sehingga wanita yang memakai busana bikinan Aprilia akan tampak selalu tetap terlihat Syar’I.

Didirikan pada akhir tahun 2011 silah oleh Islamia Aprilia Waskito sebagai desainer. Nama brand aprilia sendiri diambil dari nama tengahnya langsung. Produk perdana buatan Aprilia di garis besarkan pada busana wanita formal dan non formal yang dipercantik dengan nuansa romantisme, vintage, elegant dengan cutting, detail, serta kain yang berkualitas tinggi disajikan dalam warna pastel dan shabby.

Sukses mencapai target pasar yang tidak sedikit dan menanggapi banyaknya permintaan pelanggan setia di berbagai penjuru nusantara. Aprilia mengembangkan karyanya itu menjadi beberapa kriteria, diantaranya Aprilia Men Collection, Aprilia Wedding Collection, dan Aprilia Kids collection.

Islamia Aprilia sudah berpartisipasi dalam bergama acara fashion show dan exhibition, misalnya Indonesia Islamic Fashion Fair, Female on the Move (FEMME), Indonesia Fashion Week, Hijab Festival dan masih banyak lagi lainnya.


Pada Indonesia Islamic Fashion Fair 2013, Aprilia dinobatkan dalam kategori "15 Designer Muslim Ternama Indonesia". Serta di suatu butik busana muslim ternama dan terbesar di Indonesia yakni Moshaict. Moshaict merupakan sebuah butik yang menjadi basecamp para hijabers dan berkumpulnya para desainer Indonesia yang jumlahnya terus bertambah. Hingga saat ini telah memiliki 11 cabang di Jakarta dan sekitarnya. Aprilia sukses memperoleh penghargaan "The Second Best Designer" dua kali berturut-turut pada periode 2012-2013.

Koleksi Aprilia juga dipercaya oleh beberapa kalangan artis dan penyanyi dalam penampilan mereka. Salah satunya adalah Fatin Shidqia Lubis, pemenang X Factor Indonesia. It's wow kan?

Berita Populer Lainnya tentang Islamia Aprilia

Desainer Islamia Aprilia - Saat ini, fashion khususnya untuk busana muslimah berbalik arah. Dari hanya sekadar menutup aurat saja, saat ini busana muslimah menjadi lebih inovatif dan kreatif. Warga LDII kembali mewarnai industri busana muslimah baik itu dalam Indonesia sendiri maupun mancanegara.

Sebagai mulsim tentunya kita masih tetap menjaga aurat sebagai perintah/aturan agama, dan tampil sesuai kebutuhan pekerjaan, serta membuat kalangan para desainer terus menerus untuk memutar otak.

Realitanya dalam satu dekade terakhir ini, kian marak para muslimah yang memegang jabatan penting dalam pemerintahan maupun wisraswasta. Mereka diwajibkan untuk tampil lebih menarik dan membawa nama baik instansi ataupun perusahaan. Sehingga inilah yang mendorong industri baju muslimah di Indonesia menggeliat dengan cepatnya.

Salah satu desainer muda yang juga merupakan warga dari LDII adalah Islamia Aprilia. Desainer muda yang populer dengan desainnya yang sangat berciri romantik, elegan, tetapi tetap sederhana. Ketertarikannya dalam dunia fashoion sebenarnya diawali dengan berbisnis melalui sosial media, bersama kakak perempuannya yang bernama Irma Nurul Hakim, Ia yang juga adalah seorang desainer. Mia, kemudian memiliki panggilan akrab Islamia Aprilia yang lebih dulu meluncurkan brand "Aprilia Collection" dan mengeluarkan Aprilia Blazeria pada Indonesia Fashion Week Tahun 2014 kemaren.

Keluarga Desainer Fashion, Menuntutnya Dia Menjadi Fashion

Dalam keluarganya, ternyat bukan hanya Mia saja yang meramaikan pagelaran rutin tahunan itu, tetapi juga ketiga kakak perempuannya, diataranya Intan, Irma, dan Andina. Ketiganya ini juga yang mengeluarkan brand busana muslimah dengan dominasi warna pastel tetapi tetap memiliki ciri khas masing-masing lho.

Pertama adalah Irma Nurul Hakim, yang juga mengawali berbisnis busana fashion melalui media online shop, mempunyai brand yang bernama "Mocca by Irma Hakim", dikhususkan untk desain para wanita karir. Irma sengaja merancang busana "ready to wear" agar wanita yang aktif tapi masih tetap mengutamakan kenyamanan dalam berkarir. Warna desain serta kombinasi dari warna dark-bright yang berbahan dasar sifon.

Pada IFW 2015, Irma juga merilis desain hijab yang dilabeli cushy shawl. Hijab shawl hasil besutan Irma memakai bahan dasar ceruti dan kaos. Keunggulan dari cushy shawl ini sudah mempunyai inner (daleman), sehingga sangat mudah digunakan dan bisa dikreasikan sesuai dengan selera pemakai.

Sedangkan untuk Andina yang memiliki panggilan akrab "Andina Rizky Aulia", ia lebih senang mendesain busana muslimah dengan tema "Pretty, Fantasy, and Classy”. Dalam desainnya ini memiliki beragam variasi desain yang diinspirasi dari era victoria, old school serta vintage yang berkelas. Brand fasionnya yang memakai label “Andinara”, terfokus pada perpotongan, detil dan kualitas desainnya. Andina lebih cenderung berani memadu padankan rok berbahan sifon atau celana dengan bahan berpotongan unik yang cukup longgar, dengan blus atau vest berbahan brokat dan scarf yang berwarna gelap. Kemudian, keunikan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wanita muda pecinta fashion.

Sedangkan dengan Intan yang memiliki nama brand fashion “Intan Fahilla” adalah baru pertama kali mengikuti pagelaran yang disokong oleh APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia). Pada acara tersebut, Intan merilis desain "Femme in Calm" yang modis tetapi masih tetap mengutamakan konsep lebih syar’i. Muslimah tak perlu khawatir dengan lekuk-lekuk tubuhnya, dikarenakan desain busana muslimah Intan lebih berpotongan longgar namun masih pantas sesuai syar'i. Intan juga menuturkan, rancangannya itu lebih kasual walaupun tone-nya sama (warna pastel).

Perbedaan desain intan dengan saudaranya yang lain, yaitu desain Intan mempunyai ciri khas berkarakter sesuai dengan kebutuhan para ibu muda. Intan menjelaskan bahwa desainnya tidak mengalami kendala berarti disebabkan memiliki keluarga yang sangat mendukung dalam hal bidang fashion, dan mempunyai hobi pada bidang yang sama. Baginya hal itu adalah yang terpenting berani mewujudkannya, bila merasa memiliki passion di bidang yang disenangi, maka lakukanlah dan buktikan.

Nah itulah ulasan sekilas tentang biodata Islamia Aprilia, semoga artikel ini dapat menjadikan Anda lebih mudah mengenali sosok desainer muda asli Indonesia yang berkiprah dalam dunia fashion.

Profil Islamia Aprilia, Desainer Muda Berbakat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mun'im El-Baihaki